Up | Down

Photobucket
 

SOBAT Futsal

~ ~

Futsal, olahraga ini faktanya berbeda dengan sepak bola. perbedaan meliputi aturan main, bola, ukuran lapangan dan lainnya. meskipun demikian, futsal masih dibawah lingkup FIFA. Begitu juga di Indonesia, futsal masih dibawah PSSI.
Terlepas dari ada persamaannya dengan sepak bola, Futsal memiliki kelebihan tersendiri, diantaranya dalam permainan futsal terkesan lebih fairplay sebab terkait peraturannya yang cukup rinci dalam personal pemain. Kesan lain yang timbul adalah olahraga ini cenderung ekslusif, hal ini disebabkan olahraga ini diperuntukkan bagi sekelompok tim yang ingin menyalurkan keinginannya dengan bermain bola. Contohnya saja, bagi karyawan suatu perusahaan, pegawai instansi. Padahal jika melihat kembali peran futsal, tidak sedikit pesepak bola dunia yang mengawali karirnya di futsal, seperti Robinho, Ronaldo, Ronaldinho, Zidane, dan banyak yang lain.
Sebagai lembaga yang mewadahi bakat dan minat mahasiswa, salah satunya di bidang olahraga, terlebih di futsal, SOBAT punya andil besar dalam mengembangkan futsal terutama di fakultas MIPA. terlihat dari prestasi Futsal MIPA dalam Olimpiade Brawijaya, MIPA meraih Juara I dan III, dan akhirnya mewakili Brawijaya Sebagai delegasi dalam turnamen futsal mahasiswa Antar Perguruan Tinggi yang berlangsung di ITB, Bandung. Dan akhirnya, sosok pelatihpun dibutuhkan guna memantapkan kualitas. Adalah Mas Slamet, yang menjadi pelatih futsal di SOBAT. Guru Olahraga di salah satu sekolah di malang ini, juga menjadi pengurus Persema bidang pendidikan dan pelatihan (Diklat).
Arie Kusnanto, Elton dan adit merupakan jajaran pengurus futsal pertama kali.
Berikut adalah nama-nama tim futsal sobat :

SOBAT, TABOS,
GENETIC [doc.]

5 komentar:

Anonim mengatakan...

lanjutkan perjuanganmu bung

terus berkarya...

bustomi mengatakan...

Trus berprestasi juga....
fair n play...

bustomi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Semangat....

Dptkn preStasi sebanYak2nya,,,Hingga G da tempaT buAt naruH Prestasinya Di Mabes SOBAT...keY......

bustomi mengatakan...

Trims...
njarene arep ganti kapten tim???
Tuk anak baru...segera mesen kaos team yach..
trus cari trus pemain berbakat lewat PORMABA...

Posting Komentar